Tampil Buruk di Madrid, Courtois: Media Spanyol Coba Bunuh Saya!

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, menyebut kritik media Spanyol terhadapnya tidaklah adil. Courtois merasa terlalu banyak kritik yang menerpanya di Spanyol atas penampilannya yang kurang mengesankan bersama Madrid pada musim 2018-2019. Keadaan Courtois semakin memburuk sejak kedatangan Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar Madrid.

Courtois memang jadi penjaga gawang utama Madrid pada musim ini setelah didatangkan dari Chelsea. Namun, Courtois justru gagal menunjukkan penampilan impresifnya dengan Madrid karena banyak gol yang bersarang di gawangnya. Kondisi itu pun membuat media Spanyol memberikan cap gagal kepada penjaga gawang berpaspor Belgia tersebut.

Posisi Courtois kembali digusur oleh Keylor Navas yang sebelumnya lebih banyak duduk di bangku cadangan. Courtois tetap berusaha tenang dan terus berlatih dengan baik bersama Madrid. Saat posisinya di Madrid tergusur oleh Navas, Courtois tetap menjadi penjaga gawang nomor satu di Tim Nasional (Timnas) Belgia. Namun, Courtois justru membuat blunder saat tampil membela Timnas Belgia di babak kualifikasi Grup I Piala Eropa 2020 kontra Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *