Benarkah Juventus Juara Liga Champions 1996 dengan Bantuan Doping?

Ajax Amsterdam lolos setelah menjegal Real Madrid sementara Juventus mengalahkan Atletico Madrid.Ajax Amsterdam, David Endt menuding Juventus bisa menjadi juara Liga Champions edisi tahun 1996 silam karena ada pemainnya yang memakai doping.

Ajax Amsterdam dan Juve dipertemukan di babak perempat final Liga Champions. Duel ini sendiri merupakan ulangan pertemuan kedua tim tersebut pada pertengahan tahun 1990-an. Tepatnya final Liga Champions edisi tahun 1996.Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Pada akhirnya Alessandro del Piero cs keluar sebagai juara setelah memenangi babak adu penalti dengan skor 2-4.

Ia mengaku bahwa Cristiano Ronaldo cs jelas lebih difavoritkan ketimbang Matthijs de Ligt .Jadi tim asuhan Erik ten Hag itu juga punya peluang untuk meraih kemenangan.Sementara leg kedua dihelt pada 17 April. Di leg pertama, Ajax lebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah.

Sebab ia merasa klub tersebut dikalahkan secara tidak adil pada tahun 1996 silam.Ia menyebut Ajax Amsterdam dahulu kalah karena pemain kubu lawan ia curigai menggunakan doping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *